Simak 5 Keunggulan All New Xenia yang Akan Membuatmu Kepincut

Simak 5 Keunggulan All New Xenia yang Akan Membuatmu Kepincut

Daihatsu Xenia berstatus sebagai kembaran Toyota Avanza, sehingga keduanya berdiri di atas struktur rangka yang sama dan bahkan menggunakan mesin serta sistem penggerak yang sama.

Seluruh keunggulan yang dimiliki Toyota Avanza pun juga dimiliki oleh low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini. Ya, bersama dengan Toyota Avanza, generasi terbaru Daihatsu Xenia punya segudang kelebihan yang tak dimiliki oleh kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, hingga Honda Mobilio.

1. Advanced Safety Assist (ASA)

Adanya fitur ini, kalah telak sudah para kompetitor Daihatsu Xenia. Advanced Safety Assist & Feature yang tersedia pada varian 1.5 R CVT ADS merupakan kumpulan fitur keselamatan terpadu yang mungkin sebelumnya tak terbayangkan dimiliki oleh low MPV seharga Rp200 jutaan saja.

Fitur tersebut antara lain, Collision Warning Function, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Leading Vehicle Departure Warning, Pedal Misoperation Control, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Ant-lock Brake System, Electronic Brake-force Distribution, Immobilizer hingga Security Alarm.

Hanya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang dibekali dengan segudang fitur keselamatan terpadu itu di segmen low MPV Tanah Air.

2. Harga

MPV 7-seater terbaru yang ada di Indonesia saat ini, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Diantara semua itu, Daihatsu Xenia yang termurah. Mobil ini dijual mulai harga Rp216,9 juta sampai Rp274,1 juta.

Paling murah kedua di kelasnya masih Suzuki Ertiga yang dijual Rp224,1 juta sampai Rp280,5 juta. Toyota Avanza dijual mulai Rp233,1 juta sampai Rp295,8 juta. Mitsubishi Xpander paling mahal kedua dengan range harga Rp253,4 juta sampai Rp303,1 juta. Paling mahal jelas, Toyota Veloz Rp286 juta sampai Rp331,1 juta.

3. Flexible Seating with Sofa Mode

Tahu benar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza bukan kendaraan yang bakal dipakai untuk enak-enak sendiri, produsen mobil asal Jepang ini menyajikan konfigurasi tiga baris kursi dengan pengaturan yang fleksibel.

Metode pelipatan kursi dalam Sofa Mode memberikan posisi istirahat penumpang belakang secara optimal dalam perjalanan jauh. Menariknya lagi, generasi terbaru Daihatsu Xenia memiliki metode pelipatan kursi baris ketiga rata lantai. Cara ini memberikan ruang bagasi lebih yang tidak dimiliki Daihatsu Xenia generasi sebelumnya.

4. Daihatsu New Global Architecture

Daihatsu Xenia sekarang berdiri di atas platform global. Jadi, standar rasa berkendara Daihatsu Xenia sekarang naik ke kelas internasional. Dikembangkan dengan konsep teknologi terkini, DNGA merupakan platform global yang juga digunakan pada mobil-mobil Daihatsu keluaran terbaru.

5. Desain Anak Bangsa

Uniknya walau berdiri di atas struktur rangka global yang membuat rasa berkendaranya menjadi internasional, desain Daihatsu Xenia justru kental akan unsur Indonesia. Tampil futuristik, di mana unsur Indonesianya?

Menurut Daihatsu, Xenia generasi terbaru ini dirancang oleh para insinyur dari tim R&D (Research and Development) Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Tentu Anda masih ingat dengan Mark Wijaya, maestro yang melahirkan Daihatsu Ayla. Tim ini pula yang bertanggung jawab terhadap desain-desain Daihatsu Luxio, Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru.






Sumber: Oto.com dan Liputan6.com

Tinggalkan Komentar

Contact Us

Jl. Hayam Wuruk No. 161, Jember, Sempusari, Kaliwates, Krajan, Jawa, Timur, Kab. Jember, Jawa Timur 68135
Asco Daihatsu Jember - Authorized Daihatsu Dealer